BanggaiKab.go.id, Luwuk- Wakil Walikota (Wawali) Banda Aceh, Drs. H. Zainal Arifin, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Banggai, selama dua hari, sejak hari Kamis (13/2/2020) hingga Jumat (14/2/2020).

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka melakukan kaji banding terhadap metode pembelajaran dengan menggunakan sistem multimedia seperti yang tercantum dalam Kurikulum 2013 (K-13).

“Kehadiran saya disini atas keinginan dari Pak Walikota, yang memiliki niat untuk menjadikan Kota Banda Aceh sebagai sumber rujukan pendidikan di Provinsi Daerah Istimewa Aceh. Kami mendapatkan informasi bahwa salah satu daerah yang telah menerapkan sistem pembelajaran dengan multimedia adalah di Kabupaten Banggai,” demikian disampaikan Wawali H. Zainal Arifin, disela-sela kunjungannya di SDN Pembina Luwuk, Jumat (14/2/2020).

Pada kunjungan yang perdana ini, Wawali H. Zainal Arifin didampingi Kepala Bidang Sekolah Dasar, Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh, Jailani Yusti, M.Pd. Ada 3 sekolah yang dikunjungi oleh Wawali H. Zainal Arifin. Masing-masing, SDN Inpres 5 Luwuk, SMP Negeri 6 Luwuk dan SDN Pembina Luwuk.

Pada kunjungan hari pertama di SDN Inpres 5 Luwuk, Wawali H. Zainal Arifin didampingi dua Staf Ahli Bupati Banggai, yakni Drs. Djayadin, MM dan Ir. Yulfiah Mangendre, M.Si. Selanjutnya pada kunjungan di SMPN 6 Luwuk dan SDN Pembina Luwuk, Wawali didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banggai, Nurdjalal, SH.

Wawali H. Zainal Arifin juga mengapresiasi keberhasilan Bupati H. Herwin Yatim dan Wabup H. Mustar Labolo terkait Gerakan Moral Pia Na Sampah Ala (PINASA). **

 

Tim Liputan Bidang Media Diskominfo Banggai