Luwuk, BanggaiKab.go.id– – Korps Pegawai Negeri sipil (Korpri) Kabupaten Banggai kini memiliki kepengurusan baru, Yudi Amisudin pada pertemuan yang dilangsungkan di Ruang Rapat Umum Kantor Bupati Banggai, Jumat (16/11/2018), kemarin, unggul dan terpilih sebagai Ketua Korpri periode 2018-2023 lewat musyawarah Korpri.

Yudi Amisuddin yang saat ini menjabat sebagai Assisten I Sekretariat Daerah Kabupaten Banggai meraup suara sebanyak 31 suara dari suara Abdullah Ali yang juga sebagai Sekda hanya memperoleh suara sebanyak 19 suara.

Beberapa hak suara diberikan oleh sejumlah OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan perwakilan camat lainnya.

Bupati Banggai menilai, kegiatan ini patut diberikan apresiasi, dikarenakan ajang pemilihan ketua Korpri sangat demokratis dan melalui tahapan pemilihan secara menyeluruh, ucapnya, ketua terpilih hari ini (16/11) sangat mumpuni.

Bupati berharap, agar Kepengurusan Korpri yang baru harus segera bergerak dan langsung menyusun  rencana program dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik sesuai dengan aturan yang berlaku demi untuk mensejahterakan masyarakat.

“Dengan terpilihnya saudara Yudi Amisudin sebagai Ketua dan terbentuknya Komposisi kepengurusan yang baru, saya anggap bisa dan mumpuni, maka segelah bergerak dengan selalu mengkoordinasikan semua kegiatan dengan pimpinan daerah yakni Bupati, Wakil Bupati dan Sekda, sehingga pengabdian diri serta kerja-kerja ASN untuk daerah ini dapat dicapai dengan baik, tutur Bupati Banggai H. Herwin Yatim.

Selain itu, dalam pertemuannya Yudi Amisusdin mengungkapkan akan mendukung sepenuhnya dan tetap mengembangkan Organisasi Korpri kedepan dan ia berharap kepada seluruh anggota pengurus agar bersama-sama menyusun rencana program dalam penguatan peran Korpri kedepan.

Setelah pemilihan Ketua, dilanjutkan dengan pemilihan komposisi dan personalia Dewan pengurus Korpri Kabupaten Banggai.

 

 

(Sumber: BR)