DKISP BANGGAI – Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM, AIFO Menutup secara resmi seluruh rangkaian acara HUT Kabupaten Banggai ke-64 Tahun, Senin (8/7/2024) di Tribun Mirqan Bukit Halimun, Luwuk Selatan.

Berbagai kegiatan yang telah diselenggarakan tidak hanya menghibur, tetapi juga mencerminkan semangat kebersamaan dan gotong royong yang kuat di tengah masyarakat.

Selama lima hari, masyarakat Banggai mengikuti berbagai rangkaian kegiatan, yaitu Banggai Bersih, Donor darah, Olahraga Tradisional, Lomba Lingkungan Bersih, Sunatan Massal, Pangan dan pasar Murah, dan Upacara Bendera.

Bupati Amirudin menyampaikan harapan dan menekankan pentingnya menjaga dan memanfaatkan kearifan lokal sebagai basis pembangunan.

“Kabupaten Banggai segala harapan dan usaha yang terbaik telah bersama kita lakukan, semoga kita selalu diberikan kesehatan dan kesempatan untuk tetap melanjutkan pembangunan demi terwujudnya Banggai maju, mandiri, dan sejahtera berbasis kearifan lokal,“ kata Amirudin.

Sebelum menutup secara resmi HUT Banggai, Bupati Amirudin menyampaikan apresiasi dan terima kasih terhadap kontribusi banyak pihak atas terlaksananya seluruh rangkaian kegiatan.

“Saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia, OPD, sponsor, terlebih kepada seluruh masyarakat, karena berkat beliau-beliau dan kita semua sehingga puncak acara pada malam ini dapat kita laksanakan,” ujar Bupati Banggai.

Puncak kemeriahan HUT Banggai ke-64 ditandai dengan penampilan artis ibu kota, Tipe-X, Penampilan lagu-lagu hits dari Band tersebut membuat suasana semakin meriah.

Acara diakhiri dengan kegiatan Modero, Tarian ini merupakan tradisi lokal mempererat persatuan dan kebersamaan masyarakat yang hadir pada malam puncak.

*Tim Liputan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banggai.