DKISP BANGGAI – Bupati Banggai Amirudin mengapresiasi upaya SKK Migas bersama Joint Operating Body Pertamina – Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) yang menggelar pasar murah seribu paket sembako di Desa Gori-Gori, Kecamatan Batui Selatan, Minggu (2/4/2023).

Bupati Amirudin mengatakan, memasuki bulan puasa dan menjelang Lebaran, akses terhadap bahan pokok murah dan mudah dijangkau sangat dibutuhkan masyarakat. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Banggai terus mendorong semua pihak berperan aktif dalam kegiatan yang berdampak positif secara langsung kepada masyarakat.

“Saya sering menyampaikan, tolong semua perusahaan yang ada di Kabupaten Banggai untuk dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif. Dengan begitu, kehidupan masyarakat kita bisa sejahtera,” kata Bupati Amirudin.

Pasar murah seribu paket sembako  merupakan bagian dari kegiatan Roadshow Kelembagaan SKK Migas РJOB Tomori yang rutin dilaksanakan setiap bulan puasa.

Selain pasar murah, SKK Migas – JOB Tomori juga memberikan santunan kepada dua ratus anak yatim piatu dan bantuan kepada sejumlah masjid yang tersebar di sekitar wilayah operasi industri hulu migas tersebut.

“Terima kasih untuk SKK Migas yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, semoga apa yang diberikan bisa bermanfaat bagi penerimanya,” ujar Bupati Banggai.

Sementara itu, Manajer Senior Humas SKK Migas Perwakilan Kalimantan Sulawesi, Wisnu Wardhana, mengatakan, roadshow tersebut bertujuan menyinergikan kegiatan Safari Ramadan pemerintah daerah dengan kegiatan industri hulu migas, guna menjalin hubungan baik antarlembaga dan pemangku kepentingan di Kabupaten Banggai.

“Semoga sinergitas positif ini dapat terus dikembangkan di masa mendatang,” kata Wisnu.

Sehari sebelumnya, Sabtu (1/4/2023), Bupati Amirudin dan Wakil Bupati Furqanuddin Masulili bersama tim Safari Ramadan Pemkab Banggai juga menghadiri Roadshow Kelembagaan SKK Migas – JOB Tomori di Desa Moilong, Kecamatan Moilong.

Dalam kunjungan Safari Ramadan di Masjid Al-Ikhlas Desa Kayoa, Kecamatan Batui, Minggu (2/4/2023), Wabup Furqanuddin mengatakan, Pemkab Banggai akan memberikan bantuan untuk pembangunan maupun rehab Masjid Al-Ikhlas.

“Pemerintah akan menganggarkan bantuan untuk masjid ini, insyaallah sebesar Rp 35 juta. Kami lihat ini masih ada (bagian gedung) yang perlu diperbaiki,” ujar Wabup Furqanuddin.

*Tim Liputan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banggai.